Masalah Sinkronisasi Dapodik / Dapodikdas 2013 Tak Kunjung Reda

Hampir sebagian besar operator sekolah seluruh nusantara mengalami kesulitan dalam melaksanakan proses sinkronisasi dapodik 2013, entah apa yang menyebabkan kendala muncul dan menjadi sebuah masalah besar bagi operator sekolah. Hal ini menjadi suatu beban mental karena tanggung jawab yang dipegang oleh operator sekolah dalam menangani data sekolah yang dinaunginya itu sangat berat, terutama tekanan dari pencairan tunjangan guru. Salah satu syarat pencairan tunjangan itu berasal dari data dapodik yang terkirim ke server dan dijadikan acuan data untuk pencairan, selain itu juga dapodik ini sebagai acuan untuk program pendidikan lainnya, misalnya BSM, BOS, dan lain-lain, namun semua itu akan terbengkalai karena hal utama dalam pelaksanaan program pendidikan tersebut mengalami kendala, yakni dapodik yang bermasalah (kesulitan pengiriman data dapodik melalui sinkronisasi). 

Sekarang timbul beberapa pertanyaan dari beberapa operator sekolah mengenai permasalahan yang sedang timbul saat ini,.....
Apa yang sebenarnya sedang terjadi? kenapa bisa sepertim ini? apakah program dapodik dengan penggunaan tipe pengolahan data melalui web browser sudah diperhitungkan pola kerja dan cara mengatatasi masalah yang timbul? kenapa server dengan anggaran pendidikan yang besar bisa memiliki kinerja seperti ini? Jika tunjangan guru tidak cair dikarenakan data dari dapodik tidak terkirim karena mengalami kendala kesulitan dalam sinkronisasi, akan menjadi tanggung jawab operator sekolah atau tanggung jawab server dapodik?

Entah siapa yang bisa menjawab semua pertanyaan itu dengan memberikan solusi penyelesaian masalah sulitnya sinkron yang sekarang sedang dialami para operator. Sekarang kita hanya bisa menunggu dan berharap ada sebuah perubahan besar dalam dunia dapodik.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]

Postingan Blog Operator Sekolah tentang ini diharapkan bisa menjadi salah referensi yang baik dan benar sesuai harapan anda, bisa digunakan untuk dapodikdas 2013, masalah dan solusi dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian
00:47

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget